Senin , 19 June 2017, 15:26 WIB

SD Juara IPC Jakarta Utara Meriahkan Symphony of Ramadhan

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
SD Juara IPC Jakarta Utara meriahkan Symphony of Ramadhan
SD Juara IPC Jakarta Utara meriahkan Symphony of Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekolah Dasar (SD) Juara IPC Jakarta bersama Rumah Zakat memeriahkan  Symphony Of Ramadhan di Food Court "DeJavu" Lantai 10 Plaza Semanggi. Di bulan yang penuh berkah ini, SD Juara IPC Jakarta Utara kembali mendapatkan kesempatan untuk turut serta memeriahkan acara Rumah Zakat di Plaza Semanggi.

Acara yang diselenggarakan pukul 16.30-19.00 WIB ini di pandu oleh Wiwid Widayanti sebagai pembawa acara. Hafalan ayat-ayat suci Alquran Surat Al-Mulk dibawakan oleh Putri (Kelas III) dan Ananda Fachrifat (kelas V) sebagai pembuka acara.

Dilanjutkan dengan penampilan perdana dari tim marawis SD Juara IPC Jakarta Utara. Tim yang seluruh anggotanya anak kelas III ini dilatih secara langsung oleh wali kelasnya, Mohamad Arif, S.Pdi. Kesuksesan mereka hari ini adalah buah dari ketekunan dan keuletan mereka saat berlatih. Sekitar satu minggu, anak-anak tersebut setiap harinya berlatih dengan penuh semangat.

Kemudian dilanjutkan dengan acara inti, yaitu talkshow bersama narasumber, Ustaz Suprapto, S.Pdi dan bintang tamu, Harry Chan. Dengan bahasa yang mudah dipahami, Ustaz Suprapto menjelaskan mukjizat Alquran bagi umat manusia.

“Alquran adalah sebuah kitab yang tidak hanya sebagai pedoman hidup, tetapi juga sebagai penyembuh,” ujarnya.

Di akhir tausiyahnya, Ustaz Suprapto mengajak anak-anak SD Juara IPC Jakarta Utara dan juga para pengunjung Plaza Semanggi untuk mencintai Alquran dan membacanya setiap hari agar hati selalu tenang dan damai.

"Di tengah-tengah kesibukan saya sebagai artis, saya selalu berusaha untuk membaca Alquran dan tidak pernah meninggalkan shalat lima waktu," kata Harry Chan saat berbagi pengalamannya kepada anak-anak dan para pengunjung Plaza Semanggi. Dia juga menyampaikan kekagumannya pada anak-anak SD Juara IPC Jakarta Utara yang mampu menghafal Alquran dan memainkan alat musik dengan baik.

Jelang waktu berbuka, para pengunjung dihibur oleh alunan musik perkusi SD Juara IPC Jakarta Utara. Tim Perkusi yang sudah tiga tahun mendukung kegiatan Rumah Zakat di Plaza Semanggi ini terlihat sangat senang karena masih diberi kepercayaan oleh Rumah Zakat untuk membantu memasarkan produk-produk ramadhan seperti BBP (Berbagi Buka Puasa), Syiar Qur'an, KLY (Kado Lebaran Yatim), BLK (Bingkisan Lebaran Keluarga).

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.48 WIB. Suara Adzan Maghrib sebagai tanda waktu berbuka dikumandangkan oleh Ilham siswa kelas V. Kemudian dilanjutkan dengan membaca doa berbuka puasa bersama yang dipimpin oleh Rizki kelas V.

Menikmati hidangan berbuka puasa dalam ruangan terbuka di puncak gedung Plaza Semanggi menjadi moment yang berkesan bagi anak-anak SD Juara IPC Jakarta Utara. Aneka takjil khas "DeJavu" benar-benar mengundang selera. Semua orang menikmatinya dengan puas.

Setelah shalat berjamaah, anak-anak berfoto bersama bintang tamu dan tim dari Rumah Zakat. Setelah itu tim Rumah Zakat memberikan bingkisan kepada anak-anak SD Juara IPC Jakarta Utara. Bingkisan dari donatur tersebut mampu membuat anak-anak pulang dengan hati yang riang gembira. Acara ditutup dengan doa yang dibawakan oleh Ustaz Suprapto.