Jumat , 16 Juni 2017, 11:53 WIB

Empat Lulusan SMK Peternakan Juara MTT Hafiz 30 Juz Alquran

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Wisuda SMK Peternakan Juara MTT di Subang
Wisuda SMK Peternakan Juara MTT di Subang

REPUBLIKA.CO.ID, SUBANG -- SMK Peternakan Juara Majelis Taklim Telkomsel (MTT) Subang sukses menyelenggarakan wisuda angkatan kedua. Tercatat sebanyak 19 orang yang diwisuda, empat orang diantaranya merupakan hafiz dengan hafalan 30 juz Alquran.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh pentas kreasi juara, dilanjutkan dengan berbagai sambutan. Muai dari sambutan Kepala Sekolah SMK Peternakan Juara, perwakilan Kepala Dinas Jawa Barat, Tatang Kurnia, Bupati Subang yang diwakili oleh Suwarna sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kab. Subang, Perwakilan Majlis Taklim Telkomsel Jawa Barat, Hadi Mulyono dan Perwakilan Rumah Zakat, Yusup.

Adapun tamu yang hadir pada acara wisuda adalah Perwakilan Masyarakat Ternak Nusantara, Pras Purworo, Pengawas SMK Peternakan Juara, Mei Nuryana, dan Perwakilan PTTG LIPI Subang yang diwakili oleh Ainia, Dedi Akmadi dan Srihartati.

“Mereka yang berhasil diwisuda merupakan siswa terbaik. Mereka mampu bertahan menyelesaikan studinya selama tiga tahun,” ujar Kepala sekolah SMK Peternakan Juara MTT, Ipik Taufiq Ismail, S.Pt dalam sambutannya.

Dalam proses pendidikanya, SMK Peternakan Juara MTT tidak hanya fokus pada materi studinya saja, melainkan terdapat program hafalan Alquran. Terbukti program tersebut menghasilkan empat siswa yang berhasil hafal Alquran.

Kepala Dinas Pendidikan Kab. Subang, Drs. H. Suwarna, M. Mpd. yang hadir dalam kesempatan tersebut mengapresiasi siswa kelas XII yang diwisuda. Kepala Dinas Pendidikan pun berpesan kepada siswa yang lulus harus menjadi siswa yang bermanfaat untuk masyarakat dan harus bisa berprestasi.

"Alhamdulillah SMK Peternakan juara telah diberikan anugerah yang besar dengan lahirnya 16 hafiz 30Juz dan enam siswa lain yang akan menyempurnakan hafalannya dalam waktu dekat," katanya.

SMK Peternakan Juara MTT menanamkan kepada siswa yang sudah lulus untuk menentukan tiga pilihan, yaitu melanjutkan kuliah, berwirausaha dan bekerja. Sehingga tidak ada pilihan mengganggur setelah lulus dari SMK Peternakan Juara MTT.