Kamis , 15 June 2017, 16:02 WIB

Rumah Zakat Salurkan 15 Ribu Paket Buka Puasa

Red: Rahmat Santosa Basarah
Rumah Zakat Salurkan 15.000 Paket Buka Puasa
Rumah Zakat Salurkan 15.000 Paket Buka Puasa

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Selama bulan Ramadhan, Rumah Zakat bersama PT. Sriboga Flour Mill menyalurkan 15 ribu paket buka puasa. Penyaluran dilakukan di 21 kota, baik yang termasuk wilayah Desa Berdaya Rumah Zakat maupun wilayah lainnya. Bantuan disebar pula di beberapa masjid, mushala, serta TPA.

"Ini adalah tahun ke 6 Rumah Zakat dan Sriboga bekerjasama  dalam penyaluran paket Ramadhan. Semoga kerja sama yang terjalin dapat memberikan banyak manfaat dan kebahagiaan bagi banyak orang di bulan penuh berkah ini,” ucap Aap Apipudin, Relationship Management Division Head Rumah Zakat dalam siaran pers yang diterima Republika.co.id, Kamis (15/6).

Hingga hari ini, sudah tersalurkan sebanyak 6.915 paket Berbagi Buka Puasa untuk warga. Paket tersebut akan terus disebar selama bulan Ramadhan hingga menjelang Lebaran nanti.

Selain membagikan paket buka puasa, Sriboga dan Rumah Zakat juga menggelar tausiyah Ramadhan dan penampilan kesenian dari anak-anak sekitar wilayah penyaluran. Melalui kegiatan tersebut, diharapkan warga dapat menimba ilmu dan menunggu waktu berbuka puasa dengan hal yang bermanfaat.

“Alhamdulillah ini adalah yang pertama kali dilaksanakan di masjid kami. Semoga tahun depan PT Sriboga Flour Mill dan Rumah Zakat mau singgah lagi di sini dan mengadakan kegiatan Ramadhan lagi, agar masjid kami bisa semakin semarak,” tutur Iman Setiono, Takmir Masjid As Salam Semarang.