Kamis , 15 Juni 2017, 12:24 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Garut

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban kebakaran Garut
Rumah Zakat salurkan bantuan untuk korban kebakaran Garut

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Rumah Zakat menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran di Kampung Cikampil RT 07/01, Desa Ngamplang Cilawu, Garut, pada Selasa (13/6). Kebakaran terjadi pada Senin malam pukul 19.45 WIB ketika para penghuni rumah sedang Shalat Tarawih di masjid.

Kebakaran tersebut diduga diakibatkan oleh hubungan arus pendek listrik, sehingga mengakibatkan tiga rumah warga terbakar. Ketiga korban tersebut adalah rumah Aleh (56 tahun) yang rumahnya total habis terbakar, sedangkan rumah Sahril (42 tahun) dan Enang (37 tahun) hanya terbakar sebagian. Untuk sementara ini kerugian diperkirakan sekitar Rp 130 juta.

Aleh yang kesehariannya sebagai buruh tani menuturkan kebutuhannya yang mendesak saat ini berupa peralatan shalat, pakaian, sembako, peralatan sekolah dan peralatan masak. “Saat ini untuk sementara kami menumpang di rumah saudara. Karena rumah saya habis terbakar oleh api, jadi banyak sekali kebutuhan yang kita perlukan saat ini,” ujar Aleh.

Saat relawan Rumah Zakat melakukan kunjungan ke lokasi kejadian, para tetangga korban sedang gotong- royong membersihkan sisa-sisa kebakaran. Aleh mengatakan ia sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan,semoga mendapat balasan Allah SWT.

“Semoga dengan musibah kebakaran ini para korban diberi kesabaran dan diganti  yang lebih baik oleh Allah," ujar Relawan Rumah Zakat Garut, Wahyu.