Kamis , 15 Juni 2017, 11:20 WIB

Rumah Zakat Salurkan SQ Saat Nuzulul Quran

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Relawan Rumah Zakat menyalurkan Alquran pada malam nuzulul quran
Relawan Rumah Zakat menyalurkan Alquran pada malam nuzulul quran

REPUBLIKA.CO.ID, CILEGON -- Di pertengahan Ramadhan yang bertepatan dengan Nuzulul Quran, Ahad, (11/06) Rumah Zakat kembali menyalurkan paket Ramadhan Syiar Quran (SQ). Sebanyak 50 paket SQ diberikan kepada yatim dan dhuafa yang tinggal di Cilegon dan sekitarnya.

Pada kegiatan Syiar Quran kali ini, Rumah Zakat bekerja sama dengan komunitas TDA (Tangan Di Atas), IKADI, ODOJ dan DKM Ar-Rohmah. Sebanyak 10 relawan Rumah Zakat turut berkontribusi dalam penyaluran SQ yang bertempat di Masjid Ar-Rohmah, Kompleks Arga Baja, Kelurahan Kota Sari, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon.

Dengan adanya Syiar Quran ini harapan besarnya, semoga semakin banyak masyarakat yang peduli dan cinta terhadap Alquran. Diharapkan juga akan banyak masyarakat yang semakin giat dalam membaca dan mengamalkan Alquran.

Salah satu penerima manfaat SQ adalah Khotim (43 tahun). Beliau ibu rumah tangga yang aktif mengikuti majleis ta'lim, sekaligus menjadi guru ngaji rumahan mengungkapkan kebahagiaannya mendapatkan Alquran. “Saya sangat bahagia dengan adanya Alquran dan Iqra baru ini, karena di tempat mengaji ini mushafnya banyak yang rusak dan robek, belum ada bantuan dari pemerintah setempat. Mudah-mudahan dengan adanya Alqran dan Iqra baru ini bisa menambah semangat ibu-ibu majelis dan masyrakat lainnya," ujar Khotim.

Selain warga, Ketua DKM Ar-Rohmah Nanang pun mengucapkan terimakasih atas bantuan Syiar Quran dari tim Relawan Rumah Zakat Cilegon. Sebagai perwakilan masyarakat ia mengucapkan banyak terima kasih kepada donatur dan Relawan Rumah Zakat yang telah memberikan bantuan makanan untuk berbuka puasa dan paket Alquran beserta Iqranya.

"Semoga ini menjadi momen semangat baru bagi warga kami,” ujar Nanang.