Jumat 02 Jun 2017 15:07 WIB

Rumah Zakat Syiar Alquran di Balikpapan

Rumah Zakat Syiar Alquran di Balikpapan
Rumah Zakat Syiar Alquran di Balikpapan

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN--Perjalanan yang cukup jauh serta hujan yang membasahi Kota Balikpapan tidak menurunkan semangat para Relawan Rumah Zakat Balikpapan untuk mengadakan Syiar Quran, berbagi Alquran dan Iqro di Bulan Ramadhan.  Dua tempat yang menjadi tujuan pendistribusian Quran dan Iqro adalah Pondok Tahfidz Darul Farhana di Jl. Sultan Hasanudin, Kariangau, Balikpapan Barat dan Masjid Muhajirin di daerah Kariangau Balikpapan Utara.

Diungkapkan dalam siaran pers yang diterima Republika belum lama ini, Ustadz Tito, Pembina Pondok Tahfidz Darul Farhana menyambut kedatangan para Relawan dengan antusias dan bersyukur telah menjadi tempat disalurkannya program Syiar Quran. ”Semoga apa yang telah diberikan oleh rumah zakat akan digantikan oleh Allah azza wa jalla aamiin,” ujarnya.

Kedatangan Relawan Rumah Zakat di Masjid Muhajirin disambut oleh beberapa Santri Tahfidz Quran yang sedang mengaji bersama Ustadz Fakih. Kedatangan Relawan sangat tepat, dimana beliau benar-benar mengharapkan uluran tangan dari para Relawan.

Ustadz Fakih menyampaikan pesan, ”Semoga kegiatan positif seperti ini bisa terus dilaksanakan. Tidak hanya di bulan Ramadhan saja mungkin di luar bulan ramadhan ini kita bisa terbiasa untuk saling berbagi, dan menolong sesama di setiap kesehariannya,” harapnya.

Menurut Tito, para santri ini tidak hanya dituntut aktif dalam proses belajar mengajar di Mesjid Al-Muhajirin, tetapi juga diharapkan mampu berkontribusi nyata dalam kehidupan bermasyarakat. “Sehingga diharapkan nantinya akan terbentuk lulusan Tahfidz Al-Quran yang berkualitas, berkarakter, berbudi luhur, serta berdaya saing. Guna memajukan bangsa dan negara ini,” tandasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement