Senin 29 May 2017 12:35 WIB

SD Juara Jakarta Utara Gelar Wisuda Tahfidz Angkatan III

SD Juara Jakarta Utara menggelar wisudah tahfiz angkatan III untuk para siswa.
SD Juara Jakarta Utara menggelar wisudah tahfiz angkatan III untuk para siswa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--SD Juara Jakarta Utara menggelar wisudah tahfiz angkatan III untuk para siswa. Kegiatan yang mengangkat tema “Membangun Generasi Kreatif, Mandiri, dan Berdaya Cipta Tinggi” ini dilaksanakan di Gedung IPC (Indonesia Port Corporation) Pelabuhan Tanjung Priuk yang merupakan donatur operasional SD Juara Jakarta Utara. ''Wisuda tahfiz yang kami laksanakan tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, sebab dilaksanakan bersamaan dengan wisuda angkatan Tahun Ajaran 2016/2017. Kami juga lakukan uji publik hafalan untuk para wisudawan yang diuji langsung oleh Ust. Sahlan Abdul Malik Al Hafidz dari LPTQ & AQL,'' ujar Kepala SD Juara Jakarta Utara,  Rahmat Ilahi dalam siaran pers yang diterima Republika, Senin (29/5).

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri SDVP bidang Kehumasan IPC, Sofian Gumelar; Direktur Rumah Zakat, Asep Nurdin; Perwakilan Walikota Jakarta Utara, Agus Waluyo; Bidang Pendidikan Rumah Zakat; Sahidan Gayo; dan orangtua dari siswa SD Juara. Agus Waluyo memaparkan bahwa program tahfiz yang dilaksanakan di SD Juara Jakarta Utara tersebut, telah membantu pemerintah dalam bidang pendidikan. “Adanya Sekolah Juara merupakan hal baik yang harus senantiasa didukung untuk membangun generasi Qurani. Semoga nantinya akan semakin banyak penghafal-penghafal Al Quran yang lahir di Kota Jakarta,” kata Agus.

Dalam acara tersebut, dilaksanakan pula launching Buku Kisah Sekolah Juara dan VCD Murotal Juz 30 yang disusun oleh Tim SD Juara Jakarta Utara. Acara juga dimeriahkan oleh penampilan pentas seni seperti tari tradisional dan perkusi dari siswa SD Juara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement