Jumat 28 Apr 2017 17:14 WIB

Sinergi Rumah Zakat dan ZIS Indosat Bangun Desa Berdaya

Rumah Zakat dan ZIS Indosat sepakat dalam membangun desa berdaya untuk memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat
Rumah Zakat dan ZIS Indosat sepakat dalam membangun desa berdaya untuk memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Rumah Zakat dan ZIS Indosat sepakat dalam membangun desa berdaya untuk memberikan manfaat lebih banyak kepada masyarakat. Kesepatakan tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) yang digelar di Jalan Medan Merdeka Sel., RT.11/RW.2, Gambir, Kota Jakarta Pusat. Dari pihak Rumah Zakat dihadiri oleh Nur Efendi selaku Chief Executive Officer Rumah Zakat, Irvan Nugraha selaku Direktur Marketing dan Arif Syarifudin selaku Funding Manager. Dari pihak ZIS Indosat dihadiri oleh Wakhid Efendi selaku ketua ZIS Indosat.

Desa Jatimulyo akan menjadi icon desa berdaya yang pertama dari kerjasama Rumah Zakat dan ZIS Indosat di  Yogyakarta. Program pemberdayaan masyarakat yang akan di selenggarakan meliputi majelis hikmah, pendampingan dan pemberian bantuan modal usaha, beasiswa untuk anak – anak sekolah, pemberdayaan ibu-ibu, gubuk inspirasi belajar dan bantuan ternak bagi warga untuk menaikan ekonomi setempat.    “Terima kasih atas kepercayaan atas amanahnya ZIS Indosat , sehingga kita bisa bersinergi dengan Rumah Zakat. Program desa berdaya memang menjadi fokus pemberdayaan Rumah Zakat di tahun ini. Membangun masyarakat lewat empat program yaitu ekonomi, pendidikan, kesehatan dan program lingkungan,” tutur Nur Efendi.   

Launching kerjasama desa berdaya akan dilaksanakan di Desa Jatimulyo, Kecamatan Giri Mulyo Kabupaten Kulon Progo Kota Yogyakarta pada tanggal 12 Mei 2017, Pak Wahkhid Efendi selaku Ketua ZIS Indosat yang baru menyampaikan bahwa saat launching akan mengajak donatur untuk hadir. “Awal kerjasama desa berdaya yang akan kita launching nanti di Yogyakarta bisa menjadi Icon program ZIS Indosat. Ada kemungkinan Saya akan mengajak perwakilan donatur dari ZIS Indosat untuk hadir di lokasi,” Pak Wahkhid menyampaikan kepada tim Rumah Zakat yang hadir.

Desa berdaya ini akan ditonjolkan keberadaanya secara internal di Indosat dan semoga di tahun ini bisa membangun minimal sebanyak 10 desa berdaya, tambahnya. Rumah Zakat menargetkan untuk membangun sebanyak 1080 Desa Berdaya di tahun 2017 ini. Kolaborasi dan sinergi sangat diperlukan untuk wujudkan target tersebut, Rumah Zakat membuka lebar kerjasama baik secara individu dan organisasi untuk membangun desa berdaya tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement