Rabu , 19 April 2017, 17:07 WIB

Rumah Zakat dan Bank BJB Modali Korban Gempa

Red: Sandy Ferdiana
Dok Rumah Zakat
Relawan Rumah Zakat sedang menyalurkan bantuan modal kepada korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (19/4).
Relawan Rumah Zakat sedang menyalurkan bantuan modal kepada korban gempa di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu (19/4).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Rumah Zakat dan Bank BJB menyalurkan bantuan wirausaha untuk korban gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam, Rabu (19/4). Sedikitnya empat pelaku usaha mendapatkan bantuan masing-masing Rp 2,5 juta. 

“Bantuan modal itu bertujuan untuk membantu dan membangkitkan kembali perekonomian warga Pidie Jaya pascagempa Desember lalu,’’ ujar Relawan Rumah Zakat untuk Aksi Bantuan Aceh Izzatul Yazid kepada Republika, Rabu (19/4). Sebab, papar dia, pascagempa tersebut banyak warga yang pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) yang gulung tikar. 

Salah satu penerima manfaat, Rubiah (50 tahun) mengaku, dengan bantuan itu maka bisa kembali membuka warung di rumahnya. Menurut dia, usaha warung yang dijalaninya sejak lama sempat terhenti akibat gempa.

Selain menghentikan bisnisnya, papar dia, gempa pun merenggut putri sulung beserta kedua cucunya. Sementara kondisi tubuh suami Rubiah hingga kini belum pulih karena tertimpa bangunan. “Terima kasih Bank BJB dan Rumah Zakat, semoga donatur mendapat keberkahan, diberikan kesehatan dan umur panjang,” papar dia.