Kamis , 13 April 2017, 10:01 WIB

Tim Kemanusiaan RZ Berangkat ke Perbatasan Turki-Suriah

Red: Rahmat Santosa Basarah
Rumah Zakat mengirimkan tim kemanusiaan ke Turki untuk melaksanakan aksi kemanusiaan bagi pengungsi Suriah yang berada di perbatasan, Rabu malam (13/4)
Rumah Zakat mengirimkan tim kemanusiaan ke Turki untuk melaksanakan aksi kemanusiaan bagi pengungsi Suriah yang berada di perbatasan, Rabu malam (13/4)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Rumah Zakat mengirimkan tim kemanusiaan ke Turki untuk melaksanakan aksi kemanusiaan bagi pengungsi Suriah yang berada di perbatasan, Rabu malam (13/4).“Kondisi Suriah hingga saat ini belum kondusif, sehingga tim kemanusiaan Rumah Zakat tidak bisa langsung memasuki wilayah Suriah. Karena itulah, untuk aksi kali ini kami akan mengunjungi camp pengungsi di perbatasan Turki-Suriah,” ungkap CEO Rumah Zakat, Nur Efendi dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (13/4).

Tim kemanusiaan Rumah Zakat akan mendistribusikan bantuan untuk pembangunan dan operasional Wisma Yatim, program pemberdayaan perempuan serta bantuan logistik bagi para pengungsi Suriah. “Kami juga akan berusaha mencari informasi terbaru mengenai kondisi Suriah untuk melihat apakah kita bisa mengirimkan bantuan langsung ke wilayah Suriah,” tutur Andri Murdianto, Special Program and Crisis Centre Department Head Rumah Zakat.

Distribusi bantuan akan difokuskan di camp pengungsi yang berada di Reyhanli, Provinsi Gaziantep, Turki.
“Kami akan berada di Turki selama 8 hari untuk distribusi bantuan. Mohon doanya, semoga kami mendapatkan jalan untuk dapat memberikan bantuan langsung ke Suriah,” ungkap Andri.