Rabu , 12 April 2017, 09:22 WIB

Di Makassar, Rumah Zakat Gulirkan Program Ramah Lansia

Red: Sandy Ferdiana
Dok Rumah Zakat
Rumah Zakat menggulirkan Program Ramah Lansia di Kota Makassar.
Rumah Zakat menggulirkan Program Ramah Lansia di Kota Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Rumah Zakat menggulirkam program Ramah Lansia di Kampung Parang, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar. Program ini bertujuan agar para lansia di Tamalanrea tetap
berdaya guna bahkan bernilai produktif.

Dalam menggulirkan program tersebut, Rumah Zakat bekerja sama dengan Puskesmas Tamalanrea. Program Ramah Lansia rutin dilangsungkan satu bulan sekali. Tidak kurang dari 60 peserta lansia yang mengikuti kegiatan Ramah Lansia.

Program Ramah Lansia yang digulirkan Rumah Zakat, mencakup pengecekan tekanan darah serta pemeriksaan metabolik tubuh, hingga pengobatan jika ada yang sakit. Khusus pemeriksaan kesehatan yang disertai pemberian obat langsung dilakukan oleh dokter dan apoteker dari pihak Puskesmas Tamalanrea.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur, karena Rumah Zakat menyediakan layanan pengecekan kesehatan setiap bulan. Terima kasih banyak,” ujar salah satu lansia di Kampung Parang, Hj Mantang (71 tahun).

PIC kegiatan Program Ramah Lansia Ahmad Minolla mengatakan, usia tua bukan berarti seseorang tidak perlu lagi berdaya guna. Untuk itu, kata dia, melalui program tersebut, kalangan lansia akan dijaga kesehatannya agar mereka bisa tetap produktif dan berdaya guna.