Selasa , 04 April 2017, 17:39 WIB

Rumah Wakaf Berikan Alquran untuk Jamaah Taklim Kota Bandung

Red: Rahmat Santosa Basarah
Rumah Wakaf Indonesia menyalurkan  Alquran untuk jamaah taklim Masjid Al Akhlaq tepatnya di Jl. Sarimadu, Blok 26  RT 01 RW 01, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.
Rumah Wakaf Indonesia menyalurkan Alquran untuk jamaah taklim Masjid Al Akhlaq tepatnya di Jl. Sarimadu, Blok 26 RT 01 RW 01, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Rumah Wakaf Indonesia menyalurkan  Alquran untuk jamaah taklim Masjid Al Akhlaq tepatnya di Jl. Sarimadu, Blok 26  RT 01 RW 01, Kelurahan Sukawarna, Kecamatan Sukajadi Kota Bandung. Marketing Rumah Wakaf, Arif mengatakan Masjid Al Akhlaq ini belum memiliki fasilitas yang baik, terutama dalam pengadaan Al Quran. ''Di masjid ini biasa diadakan pengajian rutin setiap hari Kamis sore. Kondisi masjidnya cukup baik, hanya untuk beberapa fasilitas seperti Al Quran kami lihat belum memadai. Untuk itu kami coba bantu agar para  jamaah semakin mudah saat mempelajari Al Quran,''  kata Arif dalam siaran pers yang diterima Republika, Selasa (4/4).

Dalam penyaluran ini, Rumah Wakaf juga memberikan edukasi tentang pentingnya berwakaf bagi ummat Islam. Hal ini, kata Arif, agar masyarakat mulai membiasakan diri untuk berwakaf mulai dari hal-hal kecil yang mereka bisa. ''Saya ucapkan terima kasih kepada Rumah Wakaf yang telah memberikan Al Quran kepada masjid Al Akhlaq ini. Al Quran ini sangat bermanfaat dan membantu para jamaah untuk memahami dan mempelajari Al Quran,'' kata salah satu jamaah taklim,Neni.

Selama bulan Maret 2017, Rumah Wakaf telah menyalurkan sebanyak 80 Alquran di  3 wilayah di Kota Bandung dan Kab. Bandung. Arif menambahkan, dalam waktu dekat, Rumah Wakaf akan kembali menyalurkan Al Quran di Kab. Sikka, Nusa Tenggara Timur yang merupakan salah satu desa binaan Rumah Wakaf.