Jumat 24 Mar 2017 14:23 WIB

Rumah Zakat Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Cianjur

RZ memberikan bantuan korban kebakaran di Cianjur
RZ memberikan bantuan korban kebakaran di Cianjur

REPUBLIKA.CO.ID,  CIANJUR. Telah terjadi Kebakaran pada hari Rabu  (22/03) pukul 03.30 dini hari menjelang subuh di Kp Citoe RT 03 RW 07 desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Cianjur. Kebakaran berasal dari  gangguan arus pendek pada listrik. Kebakaran pertama kali diketahui oleh warga yang sedang melakukan tugas ronda, warga langsung dibangunkan dan dievakuasi. karena bangunan  rumah yang didirikan semi permanen, si jago merah sangat cepat sekali melahap rumah warga yang pertama sampai rumah kedua dan ketiga, tak satu pun warga sempat menyelamatkan harta bendanya. Tiga rumah milik Bapak Jumin, Bapak Rosidin dan Ibu Winangsih pun habis tak tersisa beserta isinya dilahap oleh si jago merah. Sekarang ini para korban mengungsi di rumah saudara yang tinggal tidak jauh dari lokasi kejadian.

Guna  meringankan beban para korban pada hari Rabu (22/03) pukul 07.00 Relawan Rumah Zakat yang terdiri dari Nur latifah, Reni Shalihah, Aceng Syarif Hidayat, dan Abdullah Umar bertolak dari Bandung menuju Kp Citoe RT 03 RW 07 desa Kertajadi, Kecamatan Cidaun, Cianjur.“ Kami membawa bantuan berupa 3 paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, minyak 2 L, gula 1kg , dan teh, tiga paket perlengkapan keluarga yang terdiri dari lemari, kasur dan karpet, dua paket peralatan sekolah yang terdiri dari baju seragam, tas sekolah, sepatu dan buku  untuk disalurkan kepada para korban.” Tutur Aceng, Relawan Rumah Zakat dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (24/3)

Sesampainya di lokasi tim relawan Rumah Zakat langsung disambut hangat oleh warga, Relawan pun langsung meninjau lokasi kebakaran yang benar – benar telah rata dengan tanah. Bantuan yang dibawa pun langsung disalurkan kepada Bapak Jumin, Bapak Rosidin dan Ibu Winangsih.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement