Kamis , 16 Maret 2017, 12:02 WIB

Hadiah Sepatu RZ untuk Anak-Anak Pidie Jaya

Red: Rahmat Santosa Basarah
Rumah Zakat (RZ) bersama Yayasan masyarakat Muslim PT. Freeport indonesia menyalurkan perlengkapan sekolah berupa sepatu dan kaos kaki sebanyak 328 pasang  di SDN Cubo,  Gampong Cubo, Kecamatan Bandar Baru dan SDN Peudeuk Tunong, Gampong Deah temanah kec.
Rumah Zakat (RZ) bersama Yayasan masyarakat Muslim PT. Freeport indonesia menyalurkan perlengkapan sekolah berupa sepatu dan kaos kaki sebanyak 328 pasang di SDN Cubo, Gampong Cubo, Kecamatan Bandar Baru dan SDN Peudeuk Tunong, Gampong Deah temanah kec.

REPUBLIKA.CO.ID, PIDIE JAYA--Rumah Zakat (RZ) bersama Yayasan masyarakat Muslim PT. Freeport indonesia menyalurkan perlengkapan sekolah berupa sepatu dan kaos kaki sebanyak 328 pasang  di SDN Cubo,  Gampong Cubo, Kecamatan Bandar Baru dan SDN Peudeuk Tunong, Gampong Deah temanah kec. Trienggading, Kabupaten Pidie Jaya, belum lama ini.

 Dalam siaran pers yang diterima Republika, disebutkan bantuan langsung  diserahterimakan oleh Kordinator relawan Rumah Zakat Aceh,Fakhru Razi kepada perwakilan sekolah SDN Cubo, Ibrahim. Bantuan sepatu yang diberikan kepada SDN Cubo sebanyak 164 pasang dan ke SDN Peudeuk Tunong sebanyak 164 pasang.

 Menurut Ibrahim, banyak diantara para siswa yang rumahnya rusak, baik skala kerusakan ringan, sedang hingga berat yang diakibatkan gempa yang mengguncang Pdie Jaya pada tanggal 7 Desember 2016 lalu. Beberapa anak juga mengalami trauma psikis, namun kini mulai berangsur – angsur membaik. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah banyak memberikan bantuan kepada siswa kami semoga dengan bantuan ini dapat mengembalikan semangat para siswa.” kata Ibrahim.