Senin 25 Apr 2016 04:15 WIB

ODOJ Bekasi Deklarasikan Bekasi Bertilawah

Rep: c39/ Red: Damanhuri Zuhri
Sejumlah jamaah yang tergabung dalam komunitas One Day On eJuz (ODOJ)
Sejumlah jamaah yang tergabung dalam komunitas One Day On eJuz (ODOJ)

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Dewan Pengurus Area (DPA) One Day One Juz (ODOJ) Kota Bekasi merayakan Milad ke-2 di Masjid Al-Azhar Jaka Permai Bekasi, Ahad (24/4) pagi. Sekitar 400-an orang hadir dalam acara tersebut, yang terdiri dari anak-anak, pemuda, dan orang tua.

Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB pagi tersebut juga dihadiri Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu, pendiri ODOJ Bhayu Subrata, dan juga tokoh-tokoh ODOJ lainnya.

Acara diawali dengan tilawah yang dipimpin tiga hafidz kembar yaitu Hannan, Mannan, Ihsan (Hamanis), kemudian dilanjutkan dengan sambutan-sambutan.

Dengan diselengggarakannya acara tersebut, Ahmad Syaikhu berharap agar DPA ODOJ Kota Bekasi bisa lebih membumikan Alquran di Kota Bekasi.

"Mudah-mudahan apa yang dideklarisakan hari ini, masyarakat Bekasi juga bisa mengimplementasikan Alquran ke dalam kehidupan sehari-hari," kata Syaikhu.

Usai memberikan sambutan, Syaikhu bersama pengurus DPA ODOJ Kota Bekasi langsung mendeklarasikan gerakan ‘Bekasi Bertilawah’ secara simbolik.

Bekasi Bertilawah merupakan kegiatan khataman Alquran yang akan diamalkan ratusan odojers Kota Bekasi untuk kedepannya.

“Bekasi bertilawah itu seperti program Pemda juga, yaitu Pemda membuat program Bekasi Mengaji tapi jamnya hanya dari Maghrib sama Isya’. Program Pemda itu berjalan, tapi masih belum ada angka-angkanya,” kata Koentartono kepada Republika menjelaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement