Kamis , 12 October 2017, 17:23 WIB

Yusuf Islam: Alquran Beri Tahu Tujuan Hidup Manusia

Rep: Marniati/ Red: Agung Sasongko
Musisi Cat Steven alias Yusuf Islam.

Seakan muncul kontak langsung dengan Tuhan. Itulah kesan mendalam yang ditangkap Yusuf Islam selama berinteraksi dan mengkaji Alquran. Pertama kali menerima hadiah ini, ia seolah dibimbing dan kian mendapatkan kejelasan dalam dirinya. "Aku perlahan menemukan apa tujuan hidup, darimana kita berasal, dan lain sebagainya," tuturnya.

Pada titik ini, musisi yang telah menerima sembilan penghargaan dalam bidang musik ini mulai kehilangan kebanggaan dalam dirinya. Selama ini, ia menganggap bahwa apa yang telah ia raih karena kehebatan dirinya. Tapi, ternyata ia menyadari bahwa apa yang telah yang dapatkan bukanlah berasal dari kekuatannya, melainkan karena kuasa Allah.

Dari sinilah ia merasa mulai menemukan keimanannya. Pada titik itu ia seolah telah menjadi Muslim dalam sekejap ketika membaca terjemahan Alquran. Walaupun, sebenarnya pada saat itu ia belum memeluk Islam. Ia menjadi sadar bahwa semua nabi yang diutus Allah membawa pesan yang sama, yaitu tauhid.
 
Ketika membaca Alquran lebih lanjut, ia mulai menemukan tentang tata cara ibadah, kebaikan, dan amal. Saat itu, ia bukan Muslim, tapi ia merasa Alquran memberikan jawaban atas apa yang ia cari selama ini. Untuk itu, ia meyakini bahwa agama yang benar, yaitu Islam.