Kamis , 12 October 2017, 17:23 WIB

Yusuf Islam: Alquran Beri Tahu Tujuan Hidup Manusia

Rep: Marniati/ Red: Agung Sasongko
Musisi Cat Steven alias Yusuf Islam.
Yusuf Islam

Saat itu, ia menyadari bahwa musibah yang menimpanya hingga harus dirawat di rumah sakit merupakan berkah dari Allah SWT. Allah menegurnya melalui musibah.

"Mengapa aku di sini. Mengapa aku di tempat tidur? Dan, saya mulai mencari beberapa jawaban. Saya mulai membaca dan hal pertama saya mulai menyadari kematian," ujar Yusuf Islam, seperti dilansir islamtomorrow.com.

Musisi yang telah berusia 67 tahun ini menuturkan, saat dirawat di rumah sakit tersebut jiwanya selalu bergerak untuk mencari tahu tentang makna hidup dan kematian. Ia mulai mempelajari berbagai macam agama dan meninggalkan keyakinan yang ia anut sebelumnya. 

Setelah sembuh dari sakitnya, Yusuf Islam kembali membuat musik dan menciptakan lagu yang mencerminkan pikirannya sendiri. Ia menulis lagu yang berjudul "The Way to Find God Out".

Lagu-lagu yang diciptakannya semakin membuat pria kelahiran 21 Juli 1948 ini menjadi lebih terkenal di dunia musik. Ia menjadi semakin kaya dan terkenal dan pada saat yang sama ia dengan tulus mencari kebenaran dalam hidup.

Hasil pencarian sementara yang ia lakukan menyimpulkan, Buddha adalah agama yang benar dan mulia, tapi ia mengaku belum siap untuk mengucapkan selamat tinggal kepada dunia hiburan. Ia mengaku, terlalu melekat di dunia musik dan tidak siap untuk menapaki jalan biarawan dan mengisolasi diri dari masyarakat. Pria yang pernah meraih penghargaan Global Islamic Economy Awards for contributions toward peace through the Arts 2015 ini mencoba untuk melihat kembali ke dalam Alkitab dan tidak menemukan apa-apa.