Ahad 03 Sep 2017 21:06 WIB

Katlin: Islam Jelaskan Hakikat Penciptaan Secara Sempurna

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto:

Setelah belajar tentang berbagai macam agama, Katlin akhirnya berkenalan dengan Islam. Meskipun demikian, butuh waktu lama baginya untuk mempelajari agama samawi tersebut. Setelah tiga tahun berlalu, ia semakin yakin bahwa Islam adalah jawaban atas segala pencarian spiritualnya selama ini.

Pada usia 21 tahun, Katlin akhirnya memutuskan untuk memeluk Islam. Keputusan itu diambilnya bertepatan pada bulan suci Ramadhan 2001. Selanjutnya, ia pun mulai menjalani puasa pertama dalam hidupnya. Ia tempa dirinya dengan baik untuk memperkokoh keimanannya. Baginya, bulan suci Ramadhan adalah sarana untuk mendidik manusia meraih kesempurnaan.

“Ketika orang-orang menanyakan alasan saya memilih Islam, saya biasanya memberi tahu mereka bahwa agama ini mampu menjelaskan siapa diri saya sesungguhnya. Islam mampu menggambarkan hakikat penciptaan manusia dengan sempurna,” ujar Katlin.

Sejak menjadi Muslimah, Katlin memperoleh kedamaian batin yang belum pernah ia rasakan sebelumnya. Terutama setiap kali menyambut Ramadhan, ada semacam suasana yang sangat spiritual yang dialaminya.

“Sebagai Muslim, kita benar-benar diberkati Tuhan. Kita berpuasa selama satu bulan setiap tahunnya untuk membuat diri kita menjadi lebih baik. Ini adalah cara Tuhan mendidik kita. Inilah jalan kebenaran!” ucap perempuan berumur 35 tahun itu lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement