Selasa 22 Aug 2017 16:01 WIB

Aliza Kim Mantan Model yang Memilih Islam

Mualaf
Foto:
Tauhid (ilustrasi).

Dia juga memelajari konsep keesaan Tuhan dalam agama politeistik. Setelah itu, dia membaca buku-buku tentang pandangan Islam tentang Yesus dan orang-orang Kristen. Kemudian, ke buku-buku tentang kepercayaan Islam.

Saya pikir, jika akan menemukan kebenaran, pasti juga ada petunjuk dalam Islam agar bisa saya temukan. Jadi, saya mulai membaca, membaca, dan membaca, dan saya tidak bisa berhenti," jelas dia.

Dari kajian tersebut, dia mengetahui, sebelum Islam datang, umat Nabi Musa, dan Isa, ternyata menjalani ajaran yang disyariatkan Tuhan. Islam kemudian datang untuk menyempurnakan ajaran keduanya. Islam berarti tunduk kepada Tuhan yang Maha Esa. Muslim adalah seseorang yang tunduk kepada Tuhan.

Pemahaman tentang keesaan Tuhan harus dibarengi dengan cara menjalankan ritual keagamaan yang benar. Hal itu ditemukannya dalam Islam. Dia kemudian mulai tertarik pada cara Islam sebagai agama yang membentuk gaya hidup.

Dari perjalanan panjang itu, Aliza merasakan, Tuhan menuntun dirinya secara bertahap dan menempatkan setiap buku dengan sempurna agar dirinya bisa menyingkap tabir penciptaan dan persoalan agama dengan baik.

Walaupun itu adalah pilihan pribadi saya untuk memulai pencarian kebenaran, saya dengan tulus merasa sekarang bahwa kebenaran telah menemukan saya. Dua buku terakhir yang saya baca berasal dari universalitas Islam dan kumpulan cerita pendek tentang bagaimana orang lain menemukan Islam," jelas dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement