Jumat 11 Aug 2017 20:45 WIB

Lynne Penasaran dengan Keistimewaan Shalat

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto:

Tujuan Lynne ketika itu cuma satu, yaitu hanya untuk mengetahui apa yang bakal terjadi di dalam dirinya seusai melaksanakan shalat. Dan betapa kagetnya dia, di luar dugaannya, semakin dia shalat, bertambah pula keinginannya untuk mengulanginya. “Sekarang aku menunaikan shalat lima waktu,” ujarnya bahagia.

Ketika memutuskan untuk belajar tentang Islam, Lynne mulai dijauhi oleh teman-teman dari gerejanya. Kendati demikian, kenyataan tersebut tak menyurutkan semangatnya untuk terus mempelajari agama ini secara mendalam.

Lynne mengaku Islam telah mengajarkannya begitu banyak hal. Bagi dia, Islam betul-betul memahami kehidupannya yang selama ini selalu berada dalam kondisi yang tidak menguntungkan.

Di dalam Alquran pula, Lynne menemukan jawaban atas kekosongan jiwanya selama ini. Dia pun mengutip surah al-Baqarah ayat 156-157. “(Yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan inna lillahi wa inna ilaihi raji'un. Mereka itulah yang mendapat keberkatan yang sempurna dan rahmat dari Tuhan mereka dan mereka itulah orang-orang yang mendapat petunjuk”.

Dua tahun yang lalu, Lynne akhirnya mengikrarkan bahwa tiada Tuhan selain Allah dan Muhammad SAW adalah utusan-Nya yang terakhir. Dia kini telah menjadi seorang Muslimah. “Aku berutang hidup kepada Allah, dan aku tahu aku ini bukanlah apa-apa tanpa Dia,” kata Lynne penuh haru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement