Selasa 21 Feb 2017 10:00 WIB

DPU DT Buka Kantor Cabang di Taiwan

Pembukaan Kantor Cabang DPU DT di Taiwan
Foto: dok DPU DT
Pembukaan Kantor Cabang DPU DT di Taiwan

REPUBLIKA.CO.ID TAIWAN -- Lembaga Amil Zakat Nasional Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) memperluas wilayah dakwah ke luar negeri. Setelah membuka kantor cabang di Banjarmasin, Kalimantan, untuk pertama kalinya DPU DT membuka kantor perwakilan di luar negeri, Taiwan.

Pembukaan kantor perwakilan di Taiwan ini diawali dengan kajian yang disampaikan oleh Direktur Utama DPU DT, Herman di Masjid At-Taqwa, Taiwan pada Ahad (19/2).

Herman mengatakan, kehadiran DPU DT di Taiwan juga untuk menyambungkan dengan saudara-saudara Muslimin Indonesia di Taiwan yang jumlahnya cukup banyak.

“Alhamdulillah, kemarin kami sudah menunjuk dua orang koordinator wilayah. Insya Allah, mereka akan ikhtiar untuk membantu menyambungkan tali dakwah sekaligus menggalang dana untuk program-program sosial dan kemanusiaan,” ujar Herman.

Dibukanya kantor perwakilan DPU DT di Taiwan tak lepas dari kerjasama antar Lembaga Amil Zakat Nasional ini dengan Sahabat Fillah, komunitas Muslim di Taiwan yang banyak berpartisipasi di hampir setiap program DPU DT. 

Perwakilan DPU DT Taiwan Azizah Noersty berharap kehadiran DPU DT di Taiwan bisa memudahkan Muslim di sana dalam membayar zakat, menyalurkan bantuan, termasuk dakwah Islam di Taiwan.

“Mari kita bersama mengenalkan keindahan Islam kepada mereka yang belum tersentuh oleh kelembutan Islam. Bukan tidak mungkin hidayah itu datang dari dakwah dakwah Sahabat,” tambah Azizah.

Selain membuka kantor perwakilan di Taiwan, pekan lalu DPU DT juga membuka unit Cirebon yang berada di bawah koordinasi DPU DT Bekasi. Dalam waktu dekat DPU DT juga akan membuka kantor cabang di Aceh dan Malang.

“Mudah-mudahan semakin banyak cakupan wilayah dakwah DPU DT, akan semakin luas sebaran jalan-jalan kebaikan bagi LAZNAS DPU DT,” tutupnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement