Rabu 07 Jun 2017 13:05 WIB

Marilyn Mornington: Istri-Istri Rasulullah Teladan Terbaik Bagi Muslimah Dunia

Mualaf
Foto: wikipedia
Rasulullah

Di Inggris dan dunia internasional, Mornington memiliki prestasi luar biasa di bidang hukum. Selama perjalanan kariernya, ia pernah menjabat berbagai posisi penting di sejumlah organisasi kemasyarakatan dan keilmuan. Ia bahkan juga menjadi anggota World Academy of Arts and Science. Ia banyak menulis tentang hukum keluarga, terutama kekerasan domestik.

Dalam sejumlah forum, ia dikenal atas upayanya mencari solusi praktis atas kasus ‘pembunuhan kehormatan’ dan kekerasan rumah tangga yang terjadi di komunitas Muslim dan Asia. Di luar semua aktivitasnya di bidang advokasi, Mornington dikenal aktif memperjuangkan advokasi Islam melalui pendidikan. Ia menjadi dosen. Ia pernah mengajar Hukum dan Hak Asasi Manusia Internasional di London School of Economics dan juga Sekolah Hukum Punjab pada 2007 dan 2008.

Ia pernah terlibat di berbagai kegiatan advisori, di antaranya dengan BBC, pasukan polisi dan pemerintah Pakistan, dan Dewan Inggris. Ia juga pernah bertindak sebagai patron Karma Nirvana (sebuah proyek pria dan wanita Asia), berkontribusi pada sebuah laporan Lembaga Nasional untuk Pencegahan Kekerasan pada Anak (NSPCC) di Komunitas Asia di Inggris.

Pada 2005, Mornington menerima penghargaan “Friends of Islam” dari kelompok parlementer Inggris atas semua upayanya dalam meningkatkan hubungan baik antara Islam dan Barat. Pada tahun yang sama, ia berpartisipasi dalam dokumenter BBC World Service“Wives ofthe Prophet” untuk membuat proyeksi teladan bagi perempuan Islam modern.

Baginya, istri-istri Rasulullah adalah teladan terbaik bagi Muslimah dunia, termasuk dirinya. “Aku merasa sangat nyaman mengenal kehidupan keluarga Rasulullah. Kisah-kisah para istri beliau dan para sahabatnya membuatku semakin yakin bahwa inilah kehidupan sejati yang kuinginkan,” ujar Mornington menandaskan. 

Disarikan dari Pusat Data Republika

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement