Senin 15 May 2017 04:45 WIB

50 Warga di Uttar Pradesh Berbondong-bondong Masuk Islam, Ini Alasannya

Rep: Aziza Fanny Larasati/ Red: Teguh Firmansyah
Mualaf (Ilustrasi)
Foto: Courtesy Onislam.net
Mualaf (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, UTTAR PRADESH — Setidaknya 50 warga Dalit di Uttar Pradesh, India, telah mengumumkan memeluk agama Islam. Hal ini terkait dengan meningkatnya kejahatan diskriminasi terhadap komunitas Dalit tersebut.

“Para tukang cukur menolak untuk memotong rambut kami di bawah tekanan para anggota kasta atas. Janggut kami terus tumbuh dan kami mulai terlihat seperti seorang Muslim. Kami kemudian memutuskan untuk memeluk Islam,” ujar salah seorang warga lokal kepada ABP News, seperti dilansir Jantakareporter, Ahad (14/5).

Mendengar kabar para Dalit tersebut berubah masuk Islam, beberapa anggota Bajrang Dal (organisasi ekstremis Hindu) mendatangi lokasi para Dalit tersebut. Mereka berusaha untuk mengajak para Dalit untuk tidak melakukan aksi tersebut.

Namun, tindakan ajakan tersebut berakhir sia-sia karena para Dalit menolak untuk mengubah rencana mereka untuk memeluk Islam.

Para Dalit mengatakan, mereka tadinya memiliki harapan yang tinggi terhadap Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Kepala Menteri Uttar Pradesh yang baru ditunjuk Yogi Adityanath. Tapi, keduanya, menurut para Dalit, saat ini sudah menjadi tokoh yang ‘Antidalit’. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement