Selasa 04 Apr 2017 16:37 WIB

Tri Astuti: Islam Ajarkan Risalah Ikhlas Jalani Hidup

Rep: Marniati/ Red: Agung Sasongko
Mualaf
Foto:

Dalam proses pencarian ini, Tri mengaku sudah bisa melakukan gerakan shalat walaupun ia belum memutuskan memeluk Islam. Bahkan, dalam satu waktu, ia pernah ikut melaksanakan shalat bersama rekan kerjanya. 

Entah mengapa, usai melakukan gerakan shalat dan mendalami Islam justru ia mendapatkan rasa tenang yang begitu besar. Ia mulai berdoa agar diberi petunjuk untuk jalan hidupnya.

Ibu tiga orang anak ini semakin yakin memeluk Islam setelah mengunjungi tempat-tempat bersejarah Islam yang terdapat di Jawa Timur. Salah satunya makam Sunan Giri di Gresik. Seiring berjalannya waktu, ia mulai merasa nyaman dengan Islam. Akhirnya Tri memutuskan berikrar syahadat.

Begitu memilih Islam sebagai jalan hidup, ibu tiga anak ini mendapat penolakan dari keluarga besarnya, terutama sang kakak lelaki. Sementara, justru orang tua dan kakak perempuannya tidak mempermasalahkan keputusannya tersebut. Bahkan, saat ini sang kakak perempuan mengikuti jejak Tri beragama Islam. 

Jalinan komunikasi dan hubungannya dengan kakak lelaki sempat memburuk selama lima tahun pertama Tri memeluk Islam. Di antara wujud protes keras sang kakak tersebut, ia menolak hadir dalam pernikahan Tri. Hal ini sempat membuatnya sedih, tetapi ia tetap mencoba tabah dan ikhlas.   

"Lama saya nggak diajak ngomong. Artinya, komunikasi sekadarnya, bahkan nyaris tidak ada komunikasi," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement