Selasa 07 Feb 2017 05:22 WIB

Cassie: Ada Kekuatan Luar Biasa dari Alquran

Rep: Hasanul Rizqa/ Red: Agung Sasongko
mualaf (ilustrasi)
Foto: onislam.net
mualaf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cassie (23 tahun) merupakan seorang perawat pribadi yang bekerja di +sebuah keluarga di Inggris. Ia bertugas merawat seorang kakek berusia 80 tahun, Saleem (bukan nama sebenarnya). Majikannya ini menderita sakit alzheimer, semacam sindrom yang mengganggu fungsi sel-sel otak.

Ini merupakan pekerjaan pertama Cassie sejak lulus dari sekolah keperawatan. Belakangan, Cassie menyadari bahwa Saleem merupakan seorang Muslim. Sebelumnya, Saleem beragama lain.

 

Cassie sadar ketika memberikan beberapa obat untuknya yang ternyata (kandungannya) tidak dibolehkan dalam Islam. Jadi, sejak saat itu, ia mencoba beradaptasi. Ia membawakan kepadanya daging halal. Tidak ada lagi daging babi atau alkohol di dalam sajian.

Itu setelah saya sendiri mencari tahu bagaimana ajaran Islam tentang ini, kata Cassie, seperti dikutip AboutIslam.net, Senin (23/1).

Beberapa rekan sesama perawat di rumah Saleem cukup terheran-heran dengan Cassie. Sebab, perempuan itu bekerja sedemikian cermat. Padahal, Cassie bisa saja bekerja tanpa perlu banyak bertanya, misalnya, tentang pemilahan antara daging halal dan haram.

Karena toh ia hanya seorang perawat, tidak merangkap sebagai koki yang mengurus bahan makanan. Namun, Cassie berkeyakinan bahwa seorang pemeluk agama tertentu berhak dihormati, bagaimanapun kondisinya.

Dari hari ke hari, kondisi fisik Saleem menunjukkan tanda-tanda pemulihan. Ia mulai bisa menggerakkan kedua tangannya atau merebahkan badannya sendiri. Bagi Cassie, hal ini tentu merupakan kabar gembira.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement