Selasa 03 Jan 2017 16:55 WIB

Cindy Pravitri, Awalnya Jadi Muslim karena Ingin Permalukan Keluarganya

Rep: mgrol86/ Red: Agung Sasongko
Cindy Pravitri
Foto: Dok. Pribadi
Cindy Pravitri

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cindy Pravitri memeluk agama Islam berawal dari pemberontakan dirinya dan berniat untuk membuat keluarganya malu. Setelah dia mempelajari Islam lebih dalam membuatnya jatuh cinta pada Islam.

Cindy yang terlahir dari keluarga Katholik. Keluarganya pun sangat terkenal ketaatan pada agama oleh masyarakat Lumajang, daerah tinggalnya. Terlahir dari seorang ibu yang sebelumnya Muslim dan berpindah agama setelah menikah dengan seorang suami yang beragama Katholik.

Keluarga yang tadinya hidup dengan harmonis itu mengalami ujian. Orang tua Cindy bercerai. Cindy yang saat itu masih SMA merasa sangat terpukul dan berontak, tidak menerima kegagalan keluarganya itu.

Ditengah frustasi dan kekecewaanya ia menemukan ide untuk membuat keluarganya malu dengan cara ia berpindah memeluk agama Islam. Karena menurut agama yang dianutnya dan keluarga Islam itu adalah agama yang paling rendah berbeda dengan agama lain. Terlebih keluarganya terkenal di Lumajang, itu cara ampuh untuk membuat mereka sangat malu, menurutnya.

“Menurut keyakinan yang dulu, Islam kan agama bawaanya Nabi Ibrahim. Nabi Ibrahim punya dua orang istri, yang satu Siti Sarah dan satu Siti Hajar. Siti Hajar kan adalah seorang budak yang dimerdekakan oleh Nabi Ibrahim dan Islam lahir dari keturunannya Siti Hajar yaitu nabi Ismail dan dari keturunan ini lahirnya Nabi Muhammad, karena itu Nasrani menganggap Islam itu agama yang rendah karena lahir dari keturunan budak.” Ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement