Selasa 12 Jan 2016 14:42 WIB

Tonton Video Ustaz Zakir Naik, Silver Anna Peroleh Hidayah

Silver Anna Ongkowidjojo
Silver Anna Ongkowidjojo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perjalanan Silver Anna Ongkowidjojo, SE menemukan hidayah Islam cukup panjang, berawal dari video dari Ustaz Zakir Naik. Di video itu, ia saksikan orang untuk masuk islam.

Menurutnya, Islam agama yang sempurna dengan aturan-aturannya. Pada ajaran Islam, ia juga menemukan hal-hal yang logis. Untuk masuk surga misalnya, umat Islam harus berupaya tidak enak-enakkan saja, karenanya butuh perjuangan. 

1,5 tahun tertarik dengan agama Islam. Meminta restu orang tua dan 2 bulan ini orang tua setuju dengan pilihannya. Waktu panjang itu Silver Anna gunakan untuk belajar tentang Islam, dengan menonton video dan sedikit sharing dengan teman yang Muslim. hal ini menambah keyakinannya untuk masuk islam. Silver Anna pun juga sudah punya beberapa potong jilbab, sudah pernah mencoba Puasa Ramadhan. 

Hingga Silver Anna menghubungi Ketua MCI Jatim Agung Heru Setiawan. Selanjutnya berdiskusi tentang Islam dengan Cony Septia Ardi sebagai pembimbing mualaf wanita di LMI Cabang Malang. Banyak hal yang ditanyakan, termasuk kewajiban mengenakan hijab. Walau sudah mempunyai koleksi jilbab banyak, Silver Anna butuh motivasi untuk mengenakan. Dan dijelaskan di Alqurán yang merupakan pedoman umat Islam, bahwa mengunakan hijab adalah kewajiban seorang Muslimah.

Silver Anna juga merasa kagum, akan keindahan Islam yang sudah diatur sedemikian rupa sejak zaman dulu, dan sekarang banyak dibuktikan di dunia teknologi. Itu membuatnya semakin semangat untuk belajar lebih dalam tentang Islam. Hingga keyakinan ini membawanya mantap untuk memeluk Islam.

Dibimbing Cony Septia Ardi yang juga sebagai relawan MCI Malang, Silver Anna mengikrarkan kalimat syahadat dirumahnya dibimbing pada Ahad, 10 januari 2016. Semoga menjadi seorang muslimah yang kaffah di agama Islam. Aamiin. Hidupbya indah setelah bersyahadat.

SUMBER :  MCI Jatim

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement