Senin 30 Nov 2015 07:41 WIB

Ini Alasan Banyak Perempuan Inggris Menjadi Muslimah

Muslimah Inggris
Foto: ustvh.com
Muslimah Inggris

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON --  Sebuah film dokumenter BBC berjudul Three’s Make me a Muslim menggambarkan kehidupan perempuan Inggris yang memutuskan menjadi Muslimah dipenuhi berbagai rintangan

Namun, sebuah wawancara jurnalis dari islam.ru dengan beberapa perempuan mualaf di Inggris justru menunjukkan fakta sebaliknya. Mereka digambarkan sangat menikmati semua ajaran Islam yang pelan-pelan merombak kehidupan mereka menjadi lebih baik.

“Menjadi seorang Muslim menjagaku agar tidak terlalu mencolok, namun menambah rasa percaya diri,” terang perempuan asal Hackney, Chantelle.

Perempuan berusia 19 tahun ini pun memilih total mengubah gaya hidupnya. Mulai dengan mengganti namanya menjadi Khadija, sesuai dengan nama istri Rasulullah SAW yang dikaguminya, serta mulai mengenakan abaya.

“Saya mengenakan hijab untuk menunjukkan tentang hubungan saya dengan Allah. Tidak ada hubungannya dengan fashion. Saya juga tak pergi ke klub malam lagi dan itu membuatku mempunyai lebih banyak teman yang lebih baik dari sebelumnya,” ungkap Khadija.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement