Kamis 26 Nov 2015 11:11 WIB

Rabi yang Meninggalkan Sinagog

Moisha Kravitsky
Foto: adamite
Moisha Kravitsky

REPUBLIKA.CO.ID,AL’BURIKENT -- Moisha Krivitsky tidak pernah menduga kehidupannya akan berubah drastis setelah seorang perempuan yang tidak dikenalnya meminta bantuan.

Saat permintaan itu datang sekitar lima tahun lalu, Krivitsky usai memberikan ceramah di Sinagog di wilayah Republik Dagestan. Ya, Krivitsky seorang rabi. Ia terkenal pintar dan bersahabat, sehingga perempuan misterius itu tidak sungkan meminta bantuan yang ‘aneh’.

“Saya masih ingat, kejadian itu saat Ramadhan. Saya tahu, dia seorang Muslim dan meminta komentar saya tentang Alquran terjemahan bahasa Rusia karya Krachkovsky. Dia juga meminta kitab Taurat untuk dibacanya,” kenang Krivitsky dilansir dari muslimconvert.com, Kamis (26/11).

Meski rasanya berat memenuhi permintaan tersebut, nyatanya Krivitsky mengaku 10 kali membaca Alquran dari sang perempuan. Pada saat itulah ia kian memahami ajaran-ajaran dasar Islam.

 

“Ternyata, saya banyak menemukan berbagai jawaban dari pertanyaan-pertanyaan tentang hidup dari Alquran. Meski bukan Alquran berbahasa Arab, setidaknya saya mulai memahami dasarnya,” cetus Kravitsky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement