Jumat 20 Nov 2015 11:21 WIB

5 Selebritas Bollywood yang Mendapat Hidayah Islam

AR Rahman
Foto: youtube
AR Rahman

REPUBLIKA.CO.ID,NEW DELHI -- Situs jithumpa.com melansir beberapa nama selebrita Bollywood yang menjumpai keindahan Islam di tengah aktivitas glamornya. Mereka pun bersyahadat atas rasa kesadaran untuk memperbaiki diri.

1.    AR (Allah Rakha) Rahman

Komposer sekaligus penyanyi India ini terlahir dengan nama AS Dileep Kumar. Pria berusia 48 tahun ini sangat berprestasi di bidang music dengan memadukan music tradisional India dengan musik elektrik dan kontemporer lainnya.

 

Dengan memadukan musik orkestra, Rahman pun pernah menyabet beragam penghargaan. Mulai dari dua Academy Awards , dua Grammy Awards, Bafta Award, Golden Globe dan empat National Film Awards. Pada 2009, majalah Time memasukkan Rahman dalam daftar the world's most influential people.

Bahkan majalah musik  Inggris, Songlines memasukkan nama Rahman sebagai salah satu "Tomorrow's World Music Icons" medio Agustus 2011 lalu.

Meski terlahir dalam keluarga campuran Hindu-Islam, namun Rahman cenderung melakoni perilaku atheis. Pada 1989 lalu, secara mengejutkan ia mengucapkan kalimat syahadat, mengikuti agama yang dianut sang ibu.

Nilai-nilai sufisme sangat kental mewarnai kehidupan rahman. Bahkan saat menyampaikan pidatonya saat menerima Academy Awards, ia mengucap bahasa Tamil,"Ella pughazhum iraivanukke" yang berarti alhamdulillah (segala puji bagi Allah SWT).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement