Selasa 17 Nov 2015 07:04 WIB

Mbak Derry Kagumi Cara Umat Islam Beribadah

Shalat
Shalat

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Saat beraktivitas, Mbak Derry--Sapaan akrabnya, kerap melihat umat Islam beribadah. Karena penasaran, Mbak Derry pun mencari tahu informasi tentang Islam.

Selain mencari tahu, Mbak Derry pun mengikuti pengajian di tempatnya bekerja. Rasa kagum muncul. Cara ibadah Islam yang sempurna membuatnya niat bersyahadat.

Keinginan masuk Islam belum diketahui saudara- saudaranya, karena kalau mereka tahu pasti akan melarangnya. Untuk itu, Mbak Derry memutuskan untuk tinggal sendiri dengan memilih keluar dari rumah dan Kos.

Menurutnya masuk Islam benar- benar karena keyakinan atas Tuhannya agama Islam, baginya memutuskan masuk Islam karena manusia atau sebab lain itu tidak akan bertahan lama. "Saya merasa cara Muslim beribadah benar- benar khusyuk dan melihat itu saya merasakan nyaman, intinya cara menyembah Tuhan Islam benar- benar sempurna" ujarnya seperti dikutip mualaf.com, Selasa (17/11).

Guna merealisasikan niatan bersyahadat Mbak Derry menghubungi Ketua MCI Jatim Agung Heru Setiawan. Selama 2 minggu komunikasi tentang Islam dan menentukan kemantaban untuk bersyahadat. Dan Alhamdulillah akhirnya bersyahadat dengan baik di Mushola LMI Pusat di Surabaya dibimbing langsung oleh Agung Heru Setiawan disaksikan team MCI Surabaya.

"MasyaAllah, Allah Akbar. Hidupnya indah setelah bersyahadat dan tetap istiqomah dalam Iman dan Islam. Semoga Allah memberikan perlindungan dalam hidupnya, aamiin," kata Heru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement