Jumat 13 Nov 2015 14:05 WIB

Kickboxer Wahid Brasil Pun Tunduk kepada Ajaran Islam

Kickboxer nomor wahid Brasil dan Amerika Latin Alex Pereira
Foto: abna24.com
Kickboxer nomor wahid Brasil dan Amerika Latin Alex Pereira

REPUBLIKA.CO.ID,RIO DE JANEIRO -- Kickboxer nomor wahid Brasil dan Amerika Latin Alex Pereira menemukan kedamaian di tengah ambisi persaingan perebutan gelar dunia.

“Pereira yang menduduki ranking enam dunia memutuskan masuk Islam,” ungkap Imam Dewan Tinggi Federasi Muslim Brasil Sheikh Khaled Taqi el-Din, dilansir abna24.com, Jumat (13/11).

Dari pengakuan Pereira, keputusannya menjadi seorang Muslim karena menemukan kedamaian mental serta memperbaiki karakternya sebagai seorang kickboxer.

Prosesnya, ujar el-Din, setelah Pereira membaca beberapa buku tentang Islam. Lalu, Pereira memutuskan menemui Federasi Muslim Brasil untuk menemukan pesan sejati dari Islam, nilai-nilai kemanusiaan di dalamnya serta berbagai hal teknis lainnya.

"Pereira yang saat itu mempersiapkan diri mempertahankan gelar juara dunia untuk Dubai World Cup 2015 mengaku menemukan kekuatan lain di sisi psikologi dan spiritual yang melengkapi kekuatan fisiknya,” ulas el-Din.

Kondisi tersebut, diakuinya, merupakan implikasi dari proyek baru  Federasi Muslim Brasil bertajuk Muslim for Peace. Proyek disebarluaskan ke seluruh kalangan agar merasa familiar dengan ajaran nilai-nilai keislaman dalam kegiatan sehari-hari.

“Kampanye ini fokus agar publik melihat tidak ada hambatan untuk menjadi Muslim sehingga mereka menceritakan pengalamannya tentang Islam kepada orang lain dengan sebenar-benarnya,” tegas el-Din.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement