Kamis 03 Sep 2015 10:10 WIB

Mualaf Center Indonesia Kuatkan Akidah dan Iman dengan Silaturahim

Rep: c 38/ Red: Indah Wulandari
Mualaf Center Indonesia
Foto: Mualaf Center Indonesia
Mualaf Center Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Mualaf Center Indonesia mengadakan silaturahim dan pembinaan mualaf rutin agar akidah dan keimanan para mualaf tetap kuat.

“Pembinaan bulanan seperti biasa. Kita kumpul, ngobrol, sharing, terus ada daurah juga dari Ustaz Ali Hasan Bawazier,” kata Ketua Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo kepada Republika.co.id, beberapa waktu lalu.

Silaturahim bertempat di rumah salah satu mualaf di Perumahan Paradise Park, Sepatan, Tangerang. Kurang lebih 40-an mualaf hadir dalam silaturahim tersebut. Kebanyakan mualaf berasal dari seputaran Tangerang, BSD, Ciledug, meski ada pula yang berasal dari Serang.

Menurut Steven, silaturahim tersebut sudah rutin diadakan setiap bulan di berbagai wilayah berbeda. Sesekali di Jakarta, Bekasi, Bandung, Cirebon, Tangerang, Semarang, dan Yogyakarta. Pekan depan, silaturahim mualaf akan diadakan di Yogyakarta. Selain bersilaturahim, Steven juga meng-update jumlah mualaf yang ditangani Mualaf Center.

Ustaz Ali Hasan Bawazier menambahkan, materi yang disampaikan dalam silaturahim tersebut menitikberatkan soal penguatan aqidah. “Soal syahadat Islam, pengertian syahadat, mengapa memilih Islam, dan apa kelebihan Islam,” jelas Ustaz Ali Hasan.

Bagi yang sudah lama berislam, tambah Ustaz Ali Hasan, penguatan akidah penting guna menambah rasa syukur kepada Allah lantaran dia sudah dikaruniai nikmat iman Islam yang besar. Demikian pula bagi para mualaf, mereka patut bersyukur sudah dipilih oleh Allah untuk menerima hidayah.

Ustaz Ali Hasan juga menyinggung kedudukan Isa Al Masih dalam Islam dan jaminan keselamatan bagi umat Islam.

Menurut dia, non-Muslim kadang beranggapan dalam Islam tidak ada jaminan keselamatan. Ustaz Ali Hasan membantah hal itu. Seseorang yang bertauhid pasti masuk surga. Dia tidak akan kekal di dalam neraka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement