Rabu 02 Sep 2015 10:24 WIB

Begini Cara Dubai Rangkul Ekspatriat Agar Bersyahadat

Rep: c 25/ Red: Indah Wulandari
Dar al Ber
Foto: timesofummah.com
Dar al Ber

REPUBLIKA.CO.ID,DUBAI -- Pusat informasi Islam Dar Al Ber Society mengungkapkan kalau sejauh ini, sebanyak 1.460 orang dari berbagai kebangsaan yang berbeda memeluk Islam tahun ini.

Dilansir dari khaleejtimes.com, mereka yang baru memeluk Islam, termasuk penduduk dan pengunjung, berasal dari 46 negara Asia, Afrika, Arab, Eropa, dan Amerika Latin. Sebanyak 390 orang di antaranya memeluk Islam saat bulan suci Ramadhan lalu.

Manajer dari Pusat Informasi Islam Dubai Rashid Al Junaibi mengatakan, metode pengenalan ajaran Islam melalui 2.213 kelas kuliah dan 729.689 compact disk tentang Islam.

"Kami juga membagikan 6.100 makanan iftar gratis, mengadakan 17 kegiatan, dan mendistribusikan 76.100 brosur selama bulan suci," kata dia.

Al Junaibi menuturkan, jika mereka mengadakan 223 kelas kuliah untuk pengunjung, sedangkan ratusan pencari kebenaran berduyun-duyun ke pusat setiap hari, menjadi bagian dari ribuan pengikut di situs pusat dan saluran media sosial lainnya di seluruh dunia.

Mereka juga telah menerbitkan 767 sertifikat tanda konversi agama ke Islam yang dibuktikan oleh Pengadilan Dubai dan Departemen Urusan Islam dan Aktivitas Amal di Dubai.

“Kami juga mengorganisasi banyak kursus bagi pemeluk Islam yang berencana untuk menikah," tambah Al Junaibi.

The Islamic Information Centre, bekerja sama dengan para dermawan, menjalankan berbagai kegiatan dan program untuk pemeluk Islam dan anak-anak ekspatriat. Para ulama dan penceramah agama siap menyambut pengunjung setiap hari, serta menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka tentang ajaran Islam dan biografi Nabi Muhammad SAW.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement