Sabtu 15 Aug 2015 11:21 WIB

MCI Manfaatkan Tongkrongan untuk Bimbing Syahadat Mualaf

Rep: c25/ Red: Agung Sasongko
Mualaf Wilhelmus Johanes Joseph bersama Ketua Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo
Foto: Mualaf Center Indonesia
Mualaf Wilhelmus Johanes Joseph bersama Ketua Mualaf Center Indonesia, Steven Indra Wibowo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perlu ada upaya untuk menjadikan tongrongan sebagai medium dakwah. Mualaf Center Indonesia misalanya, sudah memulai itu dengan berdakwah dikalangan ekspatriat.

Ketua Umum MCI, Steven Indra Wibowo mengakui minimnya dakwah di tongkorongan. Ini terjadi lantaran begitu jarang dai meliriknya sebagai medium dakwah. "Kami sudah memulainya dengan memberi perhatian kepada kegiatan bersyahadat di tempat nongkrong," kata dia.

Menurut Steven, tempat yang banyak mudharatnya ini justru merupakan tempat tepat untuk berdakwah. Bahkan mengembalikan seseorang kepada Islam. "Banyak memang da'i-da'i sampai sekarang menganggapnya gak afdol," kata dia belum lama ini.

Saat ini, kata dia, MCI meneruskan dakwah itu dengan harapan semakin banyak orang mengenal Islam dari tongkrongan. "Baru-baru ini atau tepatnya pada Senin (12/8) kemarin, ia telah mensyahadatkan tiga orang yang ingin memeluk Islam, di dekat salah satu Mall di daerah Blok M, Jakarta Selatan. Dari tiga orang itu, satu diantaranya bahkan warga negara asing, Kamerun," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement