Jumat 12 Jun 2015 16:26 WIB

Dua Santri Mualaf Diberangkatkan Umrah

Syamsul Arifin Nababan
Foto: RAHMAN SADLY/REPUBLIKA.CO.ID
Syamsul Arifin Nababan

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Dua santri berprestasi Pesantren Mualaf Annaba Center diberangkatkan umrah. Dua santri ini dipilih sebagai bentuk apresiasi dalam upaya mempelajari dan mendalami ajaran Islam selama di pondok.

Pimpinan Pesantren Mualaf Annaba Center, KH Syamsul Arifin Nababan mengatakan, apresiasi itu merupakan hadiah dari PT. Macsaranadjaja yang diserahkan secara langung oleh Direktur PT. Macsaranadjaja, H. Muhammad Fitno.

“Semua santri yang berprestasi akan mendapat giliran. Tentu, setiap santri harus mempersiapkan diri agar mampu bersaing secara positif dan meningkatkan kualitas mereka, sehingga nantinya layak untuk mendapatkan hadiah umroh dari bapak H. Muhammad Fitno.”, tutur Kiai Nababan.

Menurut Kiai Nababan, para santri selama di pondok selalu bekerja keras meningkatkan kualitas mereka. Harapannya melalui apresiasi ini akan meningkatkan motivasi mereka. "Sekarang banyak yang peduli dengan mualaf. Jadi, mereka tidak lagi beranggapan hidup sebatang kara, sama seperti ketika mereka dikucilkan dari keluarga ketika awal mula memeluk Islam," kata dia.

Kiai Nababan mengungkap kepedulian para pemerhati mualaf ini sangat dibutuhkan santri. Dengan kepedulian tersebut akan membuat para santri dapat berdiri tegak menatap masa depan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement