Selasa 05 May 2015 10:49 WIB

Satu Keluarga di India Kembali Masuk Islam

Rep: c08/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi)
Foto: Onislam.net
Mualaf (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  AGRA -- Satu keluarga di Kota Agra di negara bagian Uttar Pradesh menyatakan kembali memeluk agama Islam setelah sebelumnya merasa ditipu daya oleh seorang pandit untuk memeluk agama Hindu. Rahmat salah satu anggota tertua di keluarga yang beranggotakan 17 orang tersebut mengatakan, pada Desember tahun lalu, keluarganya dijanjikan pekerjaan dan harta berupa tanah apabila masuk agama Hindu.

Akan tetapi, akhirnya mereka menyadari bahwa apa yang dijanjikan oleh pandit ini hanyalah tipuan belaka. Untuk itulah, keluarga mereka memutuskan kembali ke ajaran Islam karena mereka mengakui pilihan yang salah dengan menggadaikan keyakinan kepada Allah SWT.

Rahmat juga menuturkan, bukan hanya faktor penipuan yang membuat mereka ingin kembali kepada Islam. Akan tetapi selana lima bulan menjalani hidup sebagai orang Hindu, mereka merasa dikucilkan oleh umat Hindu lainnya. Mereka tidak pernah diikutsertakan di dalam acara-acara adat dan keramaian lainnya.

“Janji pandit itu bukan satu-satunya alasan di balik pengembalian mereka ke Islam. Mereka juga merasa direndahkan selama memeluk agama Hindu,” kata salah seorang warga setempat Kale Kahn, dikutip dari onislam.net, Selasa (5/5).

Kale menjelaskan, proses pengembalian satu keluarga ini kepada ajaran Islam dilakukan oleh salah satu Tetua Islam di Agra yaitu Qazi Sahab. Kale mengaku ia melihat sebelumnya keluarga tersebut dengan isak tangis memohon kepada Qazi untuk diperkenankan bertobat kepada Allah SWT.

Setelah dilakukan konsultasi dengan pemimpin senior Islam lainnya di kota tersebut, akhirnya upacara konversi untuk mengembalikan mereka ke ajaran Islam dilaksanakan pada Jumat (1/5) lalu. Upacara dilakukan dengan shalat dan doa bersama warga setempat. Dalam dua minggu setelah upacara ini, akan ditentukan apakah keluarga ini akan kembali diterima di masyarakat.

Seperti diketahui, saat ini di India terdapat 180 juta penduduk yang memeluk agama Islam. Sementara mayoritas penduduk di negara yang terkenal dengan seni tarinya ini memeluk agama Hindu. Selain Hindu dan Islam, India juga dihuni oleh 3 persen penduduk yang memeluk agama Kristen.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement