Jumat 09 Jan 2015 14:07 WIB

Alisya: Air Mata tak Tertahan Mendengar Shalawat

Alisya Fianne
Foto: Agung Sasongko/ROL
Alisya Fianne

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Teladan Rasulullah menginspirasi pengiat dakwah dikalangan mualaf, Alisya Fianne membuat satu lagu. Lagu berjudul 'Rindu Rasul' itu ditulisnya ketika berziarah ke Madinah, belum lama ini.

"Ya Allah, tak sanggup aku menceritakan bagaimana Rasulullah ada dalam hidup orang-orang yang selalu istiqomah,"ucap Direktur Utama, Al-Isya Nurul Baqi Tour and Travel kepada ROL, Jumat (9/1).

Alisya mengaku, sewaktu awal memeluk Islam shalawat kepada Rasulullah membuatnya kuat menghadapi cobaan. Ini berlanjut ketika ia mulai aktif berdakwah dan bisnis. "Air mata seolah tak tahan kalau mendengar shalawat," kata dia.

Alisya percaya, perjuangan Nabi lebih luar biasa ketimbang dirinya sewaktu awal memeluk Islam. Jadi, Alisya melihat cinta kepada Rasul bukanlah sekedar ucapan lisan melainkan mendorong seorang Muslim menjalankan sunnah-nya dengan sungguh-sungguh.

"Semakin kita bershalawat, membawa kita tenang," ucap dia.

Saat ini, lagu itu tengah dalam proses perekaman. Seperti lagu sebelumnya, 'Ketika Aku Memilih', Alisya akan menggunakan itu sebagai medium dakwah. Berbagi semangat berislam kepada mereka yang baru dan akan mencintai Islam.

"Ini merupakan proses dalam pengalaman spiritual saya sebagai Muslim. Saya berharap, ini bisa dirasakan kepada siapapun," ucap dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement