Selasa 11 Nov 2014 21:15 WIB

MCI Gelar 'Street Dawah' di Car Free Day

Car Free Day (ilustrasi)
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Car Free Day (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mualaf Center Indonesia (MCI) bersama Gerakan Muda Masjid (GEMA) dan Pengusaha Muslim akan mengelar Street Dawaah di Car Free Day (CFD), Sudirman-Tharim, Jakarta, Ahad (16/10). Gerakan ini dimaksudkan untuk memperlihatkan wajah dakwah Islam yang berbeda.

"Intinya sih dakwah yang konstekstual dan aplikatif," ucap Steven Indra Wibowo, Pendiri Mualaf Center Indonesia, saat dihubungi ROL, Selasa (11/11)

Steven Indra menjelaskan, aplikatif yang dimaksud meliputi jalan santai sembari melaksanakan aksi bersih-bersih di kawasan itu. "Kita ingin membantu mereka yang mengunjungi Car Free Day bisa lebih nyaman, tidak terganggu dengan kotornya jalanan karena sampah," ucap dia.

"Insya Allah, ini baru awalan saja. Kami ingin memberikan satu hal berbeda. Tidak lagi ada anggapan negatif soal dakwah Islam. Ini sekaligus menjadi ruang dakwah bagi kami dengan cara yang santun, cerdas, aplikatif," ucap dia.

Steven Indra mempersilahkan siapapun untuk ambil bagian dari gerakan tersebut. Bagi yang berminat, silahkan untuk berkumpul di Halte Busway, Dukuh Atas pukul 06.00. Adapun rute yang akan ditempuh meliputi Senayan kemudian berakhir di Bundaran Hotel Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement