Senin 17 Oct 2011 14:19 WIB

Masuk Islam, Pasangan Asal Filipina Menikah Ulang Secara Islam

Rep: agung sasongko/ Red: taufik rachman

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA BELAIT--Pasangan Filipina dinikahkan kembali dengan tata cara Islam usai keduanya memutuskan untuk menjadi Muslim. Pasangan yang diketahui bernama Zaafirah Faizah Binti Abdullah Tanael dan Junaidi bin Abdullah Tanael ini menikah di rumah sahabat mereka, Hj. Jaafar bin Hj Jeluddin.

Zaafirah, dahulu bernama Precy Insigne Tanael, 32 tahun, memutuskan masuk Islam pada tahun 2009. Sementara suaminya, sudah enam tahun memeluk Islam. Mereka telah menikah selama 15 tahun sebagai penganut Kristen.Saat ini mereka tinggal di Brunei, lantaran Junaidi bekerja sebagai pengawas kontruksi di Kuala Belait, Brunei.

 

"Saya meminta pihak terkait untuk kembali menikahkan kami menurut hukum Islam," papar Junaidi seperti dikutip Burneo BUletin, Senin (17/10).

Junaidi mengaku ia tidak pernah memaksa istrinya untuk memeluk Islam, setelah ia lebih dahulu mengucapkan dua kalimat syahadat.  

"Jadi, ada seorang teman memberikan Alquran terjemahan Inggris kepada istri saya. Lalu, saya meminta ia untuk memahami isi Alquran. Alhamdulillah, ia memutuskan untuk memeluk Islam," ungkap Junaidi.

Penikahan keduanya, dilangsungkan, Ahad (16/10) kemarin.Dengan didampingi petugas dari Pusat Dakwah Islam Brunei, mereka mengucapkan ikrar penikahan dengan tata cara Islam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement