Senin , 02 October 2017, 20:02 WIB

Indonesia Hijab Festival 2017 Segera Diadakan

Rep: Idealisa Masyrafina/ Red: Agus Yulianto
Antara/Agus Bebeng
Model memperagakan busana muslim elhijab (Ilustrasi)
Model memperagakan busana muslim elhijab (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Kelas menengah Muslim berkembang semakin cepat dan mengalami perubahan gaya hidup, termasuk fashion hijab, tumbuh dengan pesat. Melihat potensi yang bagus ini, pada November mendatang akan diadakan Indonesia Hijab Festival 2017.

Acara ini diadakan berdekatan dengan momen Maulid Nabi Muhammad SAW pada 3 Desember mendatang. Festival ini diadakan selama tiga hari mulai dari 30 November - 2 Desember 2017 di The Hall Senayan City, Jakarta.

Penyelenggara acara, Direktur Pelaksana Quadrant 1 Muhamad Ihsan menilai, berkembangnya industri fashion hijab harus dimanfaatkan oleh Indonesia untuk masuk ke dunia fashion internasional. "Ini kesempatan bagi kita merajai hijab internasional," kata Ihsan saat berkunjung ke Republika.co.id, Senin (2/10).

Berkembangnya fashion hijab ini terlihat dari tumbuhnya outlet-outlet hijab, serta situs penjualan hijab di internet. Hal ini juga yang membuat Kementerian Pariwisata mengangkat ekonomi kreatif hijab sebagai salah satu ekonomi kreatif yang bisa dikembangkan dan membawa nama Indonesia di global.

Direktur Kreatif Quadrant 1 Adhy Trisnanto menambahkan, sebelumnya festival hijab sudah banyak diadakan, namun masih dalam skala kecil. "Kami ingin mengangkat festival hijab secara nasional," kata Adhy.

Dengan bertemakan 'Exploring the Inner Beauty', rangkaian acara ini akan dapat mempertemukan para hijabers dengan desainer hijab idolanya. Ada kompetisi rancangan busana hijab, talkshow mengenai hijab, fashion show, hingga pameran produk-produk hijab.