Kamis , 20 April 2017, 09:44 WIB

Perusahaan London Luncurkan Barbie Berbusana Muslim

Rep: Marniati/ Red: Indira Rezkisari
dok Shorso
Boneka berpakaian Muslim.
Boneka berpakaian Muslim.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Shorso, sebuah perusahaan pakaian yang berbasis di Inggris, menjual boneka Muslim yang bernyanyi dalam bahasa Arab dan menggunakan jilbab. "Inspirasi untuk menciptakan boneka dengan pakaian Muslim ini karena kami menemukan kekurangan produk ini di pasaran," ujar Direktur Komersial Regional Shorso, Jessica Robinson, seperti dilansir laman Huffingtonpost.

Ia menjelaskan, boneka yang memakai busana Muslim masih sulit ditemukan. Untuk itu, Shorso meluncurkan jajaran boneka dan asesorisnya pada tanggal 9 April lalu agar dapat memasuki komunitas ini.

Boneka Shorso memakai hijab dan menyanyikan sebuah lagu dalam bahasa Arab tentang anak-anak yang mencintai ibu mereka. Boneka ini dijual di situs eBay perusahaan, seharga 15 poundsterling dan tersedia untuk penjualan internasional. Selain menjual boneka, Shorso juga menjual aksesori berupa pakaian sederhana untuk Barbie. Termasuk menjual hijab.

"Kami percaya harus ada boneka dan pakaian yang tersedia untuk Muslim. Dalam riset ditemukan bahwa ibu Muslim menyukai anak perempuan mereka bermain dengan boneka yang terlihat seperti mereka sendiri," kata Robinson. Ia berharap dengan adanya peluncuran ini maka perusahaan dapat memperluas toko mainan mereka di Inggris dan mengembangkan jangkauan secara nasional.

Berita Terkait