Kamis , 02 March 2017, 19:15 WIB

Cape Town Ingin Ambil Bagian dalam Pariwisata Halal

Rep: Qommarria Rostanti/ Red: Indira Rezkisari
EPA
Turis sedang menikmati pemandangan di Cape Town, Afrika Selatan.
Turis sedang menikmati pemandangan di Cape Town, Afrika Selatan.

IHRAM.CO.ID, CAPE TOWN -- Cape Town, Afrika Selatan, sedang berupaya menjadi salah satu tujuan travel halal top dunia. Kota tersebut menjadikan Proyek Khulisa Western Cape sebagai andalan untuk menggaet wisatawan dari beberapa negara Teluk. 

Menurut lembaga promosi Western Cape, Wesgro, kunjungan dari turis negara-negara Teluk ke kota tersebut meningkat dari tahun ke tahun. Untum mendukung tujuan tersebut, pemerintah setempat menandatangani kemitraan dengan Travel Dunia Dnata untuk mempromosikan Cape Town dan Western Cape di semua negara Teluk.

"Saat ini, populasi Muslim global mencapai 1,6 miliar orang dengan sekitar 60 persen berada di bawah usia 30," kata Wesgro seperti dikutip dari situs iafrics.com, baru-baru ini. 

Peluang pasar liburan keluarga berbasis halal kini sedang meningkat. Hal itu dibuktikan dengan jumlah pembelanjaan pariwisata dalam beberapa tahun terakhir. "Kami berada di posisi tepat untuk meningkatkan pangsa pasar karena adanya kesamaan budaya yang kuat antara wilayah kami," ujarnya.

Afrika Selatan menempati posisi kesembilan terbaik di antara negara-negara non-Organisasi Kerjasama Internasional (OKI) untuk wisatawan OKI. Western Cape sangat ingin ambil bagia  dalam pasar pariwisata Muslim senilai 151 juta dolar AS. Mereka berharap proyek Khulisa mampu mempromosikan pariwisata halal yang lebih menarik di sana.