Jumat, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

Jumat, 11 Sya'ban 1439 / 27 April 2018

Mahershala Ali Jadi Muslim Pertama Peraih Oscar

Senin 27 Februari 2017 10:09 WIB

Red: Esthi Maharani

Mahershala Ali

Mahershala Ali

Foto: independent

REPUBLIKA.CO.ID, Pemeran Juan dalam film Moonlight, Mahershala Ali, memenangkan penghargaan Oscar untuk kategori Best Supporting Actor. Ini merupakan nominasi dan penghargaan pertamanya di Oscar.

Ia berhasil mengalahkan aktor lain seperti Michael Shannon (Nocturnal Animals), Jeff Bridges (Hell or High Water), Lucas Hedges (Manchester by the Sea), dan Dev Patel (Lion).

Dilansir the Independent, Ali memberikan pidato emosional.

"Saya punya banyak guru yang luar biasa yang membantu saya berkembang. Mereka secara konsisten mengajarkan bahwa ini bukan tentang kamu, tapi tentang karakter yang kamu perankan. Kamu harus memberikan ruh pada cerita dan karakter. Saya merasa beruntung mendapatkan kesempatan itu," katanya.

Ali memerankan Juan yang dikisahkan sebagai pengedar narkoba dan juga seorang ayah. Film yang disutradarai Barry Jenkins ini, telah menjadi hits sejak penayangan perdananya di Festival Fim Telluride 2016 lalu.

Ali yang lahir dengan nama Maheshalalhashbaz Gilmore merupakan mualaf. Ia baru-baru ini mengungkapkan pengalamannya mendapat perlakuan diskriminasi.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES