Sabtu 24 Dec 2016 23:00 WIB

Produk Kosmetik Halal Mulai Unjuk Gigi

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Agung Sasongko
Halal
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Halal

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produk kosmetik halal pun mendapatkan panggung nasional. Salah satu pemain kosmetik lokal Indonesia yang terhitung sukses dengan menonjolkan branding halal adalah Wardah Cosmetics. Wardah tumbuh seiring dengan perkembangan fashion Muslim di Tanah Air dan juga kemunculan berbagai macam komunitas Muslim, terutama komunitas hijabers.

Pemilik Wardah Cosmetics Nurhayati Subakat mengatakan, Wardah saat ini sudah mampu melampaui brand lama. "Alhamdulillah, pertumbuhan Wardah bagus, yakni di atas 30 persen dan sudah melampaui Sariayu dan Mustika Ratu. Menurut saya, tumbuh 30 persen itu sudah bagus karena rata-rata pertumbuhan ekonomi hanya 4,7 persen," kata Nurhayati.

Nurhayati mengatakan, pertumbuhan kosmetik tidak hanya dilihat dari kehalalannya, tetapi juga inovasi, kualitas, dan promosi. Menurut dia, ada sejumlah kosmetik yang sudah halal, tapi pertumbuhannya tidak terlalu memuaskan. Karena itu, inovasi dan promosi dapat menjadi kunci untuk mendorong pertumbuhan. Ke depan, Wardah akan terus mengeluarkan produk baru dengan berbagai macam inovasi untuk memenuhi kebutuhan pasar. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement