Rabu 31 Aug 2016 09:08 WIB

Kiat Merawat Rambut yang Tertutup Jilbab

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Rambut yang tertutup jilbab juga harus selalu dirawat agar terjaga kesehatannya.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Rambut yang tertutup jilbab juga harus selalu dirawat agar terjaga kesehatannya.

REPUBLIKA.CO.ID, Rambut yang seringkali disebut mahkota wanita memang penting diperhatikan perawatannya. Terlebih bila mengingat polusi udara yang kian buruk, tingkat stres, termasuk semakin banyaknya wanita yang menggunakan jilbab atau disebut pula hijab.

Faktor-faktor tersebut memicu banyak masalah bagi rambut. Problem yang biasa dirasakan, seperti rontok, ketombe, berminyak dan masih banyak lagi.

Menurut Henny Wijaya, Managing Director PT Beautindo Prima (Rene Furterer Paris), umumnya rambut rontok adalah masalah yang paling banyak dialami wanita berjilbab. Ini salah satunya dikarenakan rambut yang tidak bisa bernapas dalam waktu cukup lama saat tertutup jilbab. Ia menyarankan untuk merawat rambut, terutama dari mulai kulit kepala.

"Jadi kalau kulit kepalanya segar dalam waktu yang lama, rambut juga tetap sehat," kata dia di Jakarta.

Selain itu, disarankan saat kondisi basah, rambut tidak langsung ditutup hijab, apalagi langsung mengikatnya, yang bisa menyebabkan lepek dan bau. Sementara perawatan yang bisa dilakukan, tambahnya, bisa mulai dari membersihkan secara teratur, penggunaan produk yang tepat dan cocok.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement