Rabu 08 Apr 2015 18:01 WIB

Masjid Al Hikmah Bandung Dilengkapi Fasilitas Internet

Rep: Joko Suceno/ Red: Agung Sasongko
Masjid Al Hikmah Telkom Bandung
Foto: Blogspot
Masjid Al Hikmah Telkom Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masjid Al Hikmah Telkom Divre III Bandung memiliki lantai. Lantai satu khusus untuk ikhwan sedangkang lantai dua untuk akhwat. Selain nyaman, masjid ini juga ternyata dilengkapi dengan fasilitas wifi. Akses internet gratis ini, kata Sri Mulyani, dipasang oleh PT Telkom untuk memenuhi kebutuhan majaah masjid. 

‘’Sudah dua bulan kami menyediakan kopi dan teh panas di masjid ini. Minuman ini  gratis bagi siapa saja yang melaksanakan shalat di masji ini,’’ujar dia yang baru enam bulan menjadi pengurus masjid ini.

Selain kegiatan shalat wajib, kata Sri Mulyani, di masjid ini juga banyak dilaksanakan kegiatan ibadah lainnya. Pada hari Selasa dilaksanakan kegiatan belajar memperbaiki bacaan Alquran (tahsin). Kegiatan ini, kata dia, dilakukan bada dzuhur hingga pukul 13.00 WIB. 

Peserta kegiatan ini, imbuh dia, yaitu para karyawan Divre III ddan dibimbing oleh pengajar dari Tarqi (lembaga bimbingan Alquran). ‘’Pesertanya hanya puluhan orang saja. mereka adalah karyawan di Divre III,’’ujar dia.

Pada hari Rabu dan kamis, sambung Sri Mulyani, kegiatan diisi dengan murotal Alquran.  Seperti halnya tahsin, imbuh dia, kegiatan murotal juga diikuti oleh karyawan dan karyawati. Sedangkan setiap hari Jumat, kegiatan diisi dengan pengajian dan ceramah anggota Dharma Wanita PT Telkom.

‘’Penceramah kegiatan ini didatangkan dari luar. Setiap pertemuan pembicaranya  ganti,’’kata dia. Kegiatan pengajian dan ceramah ini dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB,’’kata dia.

Sedangkan pada hari Ahad, kegiatan di masjid ini diisi dengan pengajian. Peserta pengajian pada hari libur tersebut, sambung Sri Mulyani, adalah warga di sekitar masjid tersebut. Ia mengatakan, meski  kantor tutup pada hari Sabtu dan Ahad, namun masjid tersebut terbuka untuk kegiatan keagamaan.

Menurut penuturan Abdul Salam (28 tahun), masjid ini sangat nyaman. Selain ruangannya bersih dan sejuk, kata dia, juga disediakan kopi dan the panas. Fasilitas ini, kata dia, sangat dinikmati oleh jamaah di masjid tersebut. Tak hanya itu, imbuh dia, fasilitas wifi di masjid ini benar-benar memuaskan.

‘’Jarang ada masjid yang dilengkapi fasilitas internet seperti disini. Saya sering melaksanakan shalat di masjid ini saat dzuhur,’’imbuh karyawan perusahaan jasa kontruksi ini usai melaksanakan shalat dzuhur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement