Jumat 06 Mar 2015 09:12 WIB

Singapura Tujuan Utama Wisatawan Muslim, Indonesia?

Rep: c05/ Red: Agung Sasongko
Singapura yang pada akhir pekan ini akan menggelar ajang balap mobil F1 terlihat di selimuti asap.
Singapura yang pada akhir pekan ini akan menggelar ajang balap mobil F1 terlihat di selimuti asap.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Negeri Jiran Singapura menjadi negara non-Muslim masuk dalam peringkat negara yang direkomendasikan bagi wisatawan Muslim. Global Index Travel Muslim mencatat Singapura menempati peringkat 9 dari 100 negara yang disurvei.

Seperti dilansir The Star, Jumat (6/3), penobatan Singapura  sebagai tujuan ramah bagi wisatawan Muslim di antara negara-negara non-Muslim merupakan penghargaan untuk tahun ketiga kalinya secara berturut-turut. Global Index Travel Muslim, memberikan Singapura skor tinggi untuk lingkungan perjalanan yang aman, kemudahan akses ke ruang doa, dan ketersediaan makanan halal

Indeks peringkat 100 tujuan berdasarkan sembilan kriteria, seperti keramahan keluarga, dan pilihan akomodasi. Lima tempat teratas didominasi oleh anggota Organisasi Kerjasama Islam (OKI), Malaysia menempati urutan pertama, diikuti oleh Turki, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, dan Qatar.

Menurut penelitian, ada 108 juta wisatawan Muslim tahun lalu, yang menghabiskan 145 milyar dolar AS atau sekitar 10 persen capaian global. Pada tahun 2020, jumlah wisatawan Muslim diperkirakan akan mencapai 150 juta dan menyumbang 200 milyar dolar AS.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement