Senin 02 Feb 2015 02:17 WIB

Ada Mushala di Taipei Main Station

Taipei Main Station
Foto: Wikipedia
Taipei Main Station

REPUBLIKA.CO.ID, TAIPE -- Taipei Main Station (TMS) kini menyediakan mushala. Satu terobosan baru di kawasan komersial tersebut.

Kepala TMS, Hsin-Li Chien, mengatakan, disediakannya tempat beribadah bagi umat Islam itu atas permintaan dari seorang temannya berkewarganegaraan Indonesia yang melihat bahwa hampir setiap pekan gedung itu selalu dipadati WNI, baik pekerja maupun pelajar.

"Setelah kami pikir-pikir, akhirnya tempat yang biasanya untuk istirahat karyawan TMS itu alangkah baiknya kalau dijadikan tempat shalat Muslim," ujarnya, Ahad (2/2).

Kemudian, untuk memudahkan pengawasan dan pengelolaan, pihaknya meminta bantuan PCI-NU. "Setiap hari Sabtu dan Ahad, kami minta tolong teman-teman dari PCI-NU untuk menjaganya," ujar Chien.

Mushala berukuran sekitar 4 x 3 meter itu berada di Blok B-1 atau di ruang loker dekat loket pembelian tiket kereta api super cepat dan kereta reguler. Sejak dibangun tahun 1981, baru kali ini TMS yang merupakan tempat pemberhentian berbagai jenis kereta api dan bus itu memiliki mushola.

Setiap hari Sabtu dan Ahad, TMS selalu dipadati oleh WNI karena mudah dijangkau dari berbagai penjuru Taiwan. Selain tempatnya yang bersih dan nyaman, di TMS terdapat beberapa mal yang menjual berbagai aneka barang kebutuhan.

Umat Islam di Taiwan juga sering menggelar acara keagamaan di TMS dan sekitarnya. Bahkan kantor Sekretariat PCI-NU Taiwan berada di samping TMS.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement