Jumat 23 Jan 2015 14:43 WIB

Petinju Inggris Ini Siap Bela Islam dari Ulah Teroris

Amir Khan
Foto: Reuters/Steve Marcus
Amir Khan

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Petinju Muslim asal Inggris, Amir Khan mengajak umat Islam menangani masalah terorisme. Khan meyakini Islam merupakan agama damai yang patut dibela. "Ada waktu untuk bersembunyi di balik batu dan waktu untuk berdiri di rerumputan tinggi," kata mantan juara dunia ini seperti dilansir Daily Star, Jumat (23/1).

Menurut Khan, ulah teroris yang sudah merusak citra Islam semakin mengkhawatirkan. Ini artinya, umat Islam sudah waktunya untuk tegas berbicara dan membela Islam dari pihak yang memanfaatkannya untuk membenarkan pembunuhan. “Saya punya anak perempuan, saya beritahu mereka bagaimana mengatasi rasa takut. Anda jangan biarkan teroris menang,” ucapnya.

Khan yang merupakan kelahiran Pakistan ini mengaku memiliki gaya hidup multikultural yang bisa  menjadi contoh bagi orang lain. Khan mengaku memiliki pelatih Afrika-Amerika, asisten pribadi seorang kulit putih dan Asia. " Saya berinteraksi dengan Yahudi, Muslim dan kulit putih disetiap laga yang saya hadapi,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement